7 Negara yang Bakal Dijagokan di Piala Dunia 2018




Sahabat Hitz mana yang tidak kenal kejuaraan sepak bola terbesar di dunia? Pasti semuanya mengenal yang namanya Piala Dunia. Kejuaraan tingkat dunia itu merupakan kejuaraan sepak bola yang bergengsi. Negara-negara yang terkenal akan tim sepakbolanya, seperti Perancis, Inggris, Brazil, Jerman, dan lain sebagainya, ikut ambil bagian dalam Piala Dunia.

Lantas, negara-negara mana sajakah yang bakal dijagokan di Piala Dunia 2018 untuk menjadi pemenang? Seperti yang kita tahu, Spanyol berhasil memenangkan Piala Dunia 2010 dan Jerman berhasil memenangkan Piala Dunia 2014. Selanjutnya, negara manakah yang bakal dijagokan para pecinta sepak bola untuk menjuarai Piala Dunia 2018? Berikut ulasannya.

1. Brazil


Dilihat dari sejarahnya, Brazil adalah negara yang paling sering menjadi pemenang Piala Dunia. Terakhir kali, Brazil menjadi pemenang Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Kekuatan pemain Brazil sudah tidak dapat diragukan lagi. Brazil melahirkan banyak pemain hebat.
Di tahun 1958, Brazil mendapat kemenangan pertamanya dalam Piala Dunia. Kemenangan berlanjut di tahun 1962 dan 1970. Pemain Brazil seperti Pele dan Carlos Alberto Torres memperkuat tim Negeri Samba tersebut.
Kemudian di akhir 1990-an, muncul striker hebat andalan Brazil yaitu Ronaldo.
Peluang kemenangan Brazil di dalam Piala Dunia 2018 cukup besar, dikarenakan Negeri Samba adalah negara yang paling sering menang di Piala Dunia. Selain itu, Brazil juga memiliki para pemain yang tidak dapat dianggap remeh kemampuannya. Di tahun 2018, Neymar dan rekan-rekan dipercaya bakal membawa Brazil menuju kemenangan lagi.

2. Inggris

Walaupun Inggris baru sekali menang di Piala Dunia yaitu pada tahun 1966, namun kekuatan tim Inggris tidak bisa diragukan lagi.

Inggris adalah negara yang melahirkan klub-klub dengan nama besar dan pendukung yang tersebar di seluruh dunia, seperti Liverpool, Manchester United, Chelsea, dan lain sebagainya.

Kemenangan tim Inggris di tahun 1966 bisa jadi terulang lagi di tahun 2018. Selain itu,  Inggris juga melahirkan beberapa pemain yang tidak dapat diremehkan lagi kemampuannya, seperti Wayne Rooney dan Dele Alli. Bisa jadi, Wayne Rooney dan rekan-rekan membawa Inggris menjadi juara piala dunia di tahun 2018.

3. Jerman

Setelah menang di tahun 2014, Jerman tentunya mendapat lebih banyak dukungan dari para pecinta sepak bola daripada tahun-tahun sebelumnya. Walaupun hanya memiliki catatan kemenangan sebanyak 4 kali yakni tahun 1954, 1974, 1990, dan 2014, namun tim Mesut Ozil dan rekan-rekan dipercaya mampu memberikan kemenangan lagi bagi Jerman di piala dunia.

4. Spanyol

Walaupun Spanyol baru sekali menang di Piala Dunia yaitu pada tahun 2010, namun kekuatan tim Spanyol tidak bisa diragukan lagi.

Sama seperti Inggris, Spanyol adalah negara yang menjadi markas klub-klub besar dan bergengsi, seperti Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan lain sebagainya.

Tentunya, kekuatan tim Spanyol tidak bisa diremehkan. Bisa jadi, Negeri Matador mengulangi kemenangan tahun 2010 di tahun 2018 dalam piala dunia.

5. Argentina


Meskipun baru menang 2 kali dan hanya menjadi runner-up di Piala Dunia 2014, namun kekuatan tim Argentina tidak bisa diragukan,

Tim Argentina yang dikendalikan beberapa pemain hebat, seperti Lionel Messi, dipercaya mampu mengukir nama Argentina sebagai pemenang Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, kemenangan Argentina sendiri terjadi pada tahun 1978 dan 1986. Pada saat itu, salah satu pemain Argentina yang terkenal adalah Diego Maradona, yang terkenal dengan gol kontroversialnya, yang disebut "Gol Tangan Tuhan". Selain itu, pemain Argentina yang cukup terkenal adalah Daniel Passarella, yang menjadi bek tengah Argentina di Piala Dunia 1978.

6. Perancis

Baru menang sekali dalam Piala Dunia, yakni di tahun 1998, tidak membuat tim Perancis dianggap lemah begitu saja. Karim Benzema dan rekan-rekan bisa saja membawa Perancis menjadi juara Piala Dunia di tahun 2018.

Faktanya, Perancis menang di kandang sendiri! Jadi, Piala Dunia 1998 dilaksanakan di Perancis, dan Perancis sendiri menjadi pemenangnya.

Selain itu, Perancis juga negara yang melahirkan beberapa pesekbola yang diakui dunia, seperti pada tahun 1990an-2000an, kita mengenal Zinedine Zidane. Dan sekarang, salah satu pesepakbola Perancis yang terkenal adalah Karim Benzema.

7. Italia

Italia adalah negara kedua yang paling sering memenangkan Piala Dunia, yakni sebanyak 4 kali. Italia menang di tahun 1934, 1938, 1982, 2006. 

Selain itu, Italia juga melahirkan klub-klub besar, seperti Juventus, AC Milan, Napoli, dan sebagainya.
Sering menangnya Italia di Piala Dunia dan lahirnya klub-klub besar di Italia bisa menjadi penyebab Italia mendapatkan banyak dukungan dari pecinta sepakbola. Bisa jadi Italia meraih kemenangan di Piala Dunia 2018, melalui pemain mudanya yang berbakat dan bertalenta.


Sahabat Hitz, masih ada negara lain yang memiliki peluang untuk menjadi pemenang di Piala Dunia. Portugal, Belanda, Uruguay dan negara-negara yang terkenal akan sepakbola lainnya bisa juga memenangkan kejuaraan sepakbola terbesar di dunia tersebut di tahun 2018.
Jadi, negara mana yang kamu dukung untuk menjadi juara?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Gubernur Jenderal Hindia Belanda Paling Terkenal